Mata Kuliah: Kewirausahaan
Pertemuan 1 - Pengantar Kewirausahaan
Pertemuan 2- Mindset Kewirausahaan
Pertemuan 3 - Tujuan dan Manfaat Berwirausaha
Pertemuan 4 - Capaian Pembelajaran 1
Pertemuan 5 - Kelas Diskusi: Modal dan Jenis Usaha
Pertemuan 6 - Faktor Keberhasilan dan Kegagalan Berwirausaha
Pertemuan 7 - Kuliah Tamu IT Preneurship
Pertemuan 8 & 9 - Kelas Diskusi: Berwirausaha Unik
Pertemuan 10 - Strategi Marketing
Pertemuan 11 - Kelas Diskusi Strategi Marketing
Pertemuan 12 - Capaian Pembelajaran 3
Pertemuan 13 - Langkah Strategis Marketing
Pertemuan 14 s/d 16 - IT Preneurship
Mata Kuliah: Artificial Intelligence: Jaringan Syaraf Tiruan, Fuzzy Logic, Algoritma Genetika
Program Studi: Teknik Informatika
Pertemuan 1 - Pengantar Artificial Intelligence
Pertemuan 2 - Kecerdasan Manusia vs Kecerdasan Buatan
Pertemuan 3 - Ruang Lingkup Artificial Intelligence
Pertemuan 4 - Capaian Pembelajaran 1
Pertemuan 5 - Pengantar Jaringan Syaraf Tiruan
Pertemuan 6 - Hebb Rule
Pertemuan 7 - Hebb Rule untuk Pengenalan Pola
Pertemuan 8 - Capaian Pembelajaran 2
Pertemuan 9 - Kelas Diskusi Fuzzy Logic
Pertemuan 10 & 11 - Implementasi Fuzzy Logic
Pertemuan 12 - Capaian Pembelajaran 3
Pertemuan 13 - Teori & Implementasi Algoritma Genetika part.1
Pertemuan 14 - Teori & Implementasi Algoritma Genetika part.2
Pertemuan 14 - Perhitungan Manual GA dengan Excel
Pertemuan 15 - Kelas Diskusi Akhir
Pertemuan 16 - Capaian Pembelajaran 4
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mata Kuliah: Grafika Komputer
Program Studi: Teknik Informatika
Pertemuan 1 - Pengantar Grafika Komputer part 1
Pertemuan 1 - Sistem Grafika Komputer part 2
Pertemuan 2 - part 1 Dasar Pemrograman OpenGL
Pertemuan 2 - part 2 Pendahuluan OpenGL
Pertemuan 2 - part 3 GL_POINTS
Pertemuan 3 - GL_LINES
Pertemuan 4 - Capaian Pembelajaran 1
Pertemuan 5 - GL_LINE_STRIP
Pertemuan 6 - GL_LINE_LOOP
Pertemuan 7 - Kelas Diskusi 1
Pertemuan 8 - Capaian Pembelajaran 2
Pertemuan 9 - Grafik 2D GL_TRIANGLE
Pertemuan 9 - Grafik 2D GL_TRIANGLE_STRIP
Pertemuan 10 - Grafik 2D GL_QUADS
Pertemuan 11 - Kelas Diskusi 2
Pertemuan 12 - Capaian Pembelajaran 3
Pertemuan 13 - Grafik 2D GL_POLYGON
Pertemuan 14 & 15 Kelas Diskusi 3
Pertemuan 16 - Capaian Pembelajaran 4
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mata Kuliah: Sistem Informasi Geografis
Program Studi: Teknik Informatika
Pertemuan 1 - Pengantar SIG
Pertemuan 2 & 3 - Kelas Diskusi Pemanfaatan SIG (Tugas dari Pertemuan 1)
Pertemuan 4 - Membuat Peta Sederhana dengan API Google Maps
Pertemuan 5 - Kelas Diskusi 1; Kerjakan Soal pada Slide Pertemuan ke-4
Pertemuan 6 - Membuat Marker pada Google Maps Bagian 1